Back to Top

Hi, Guest!

  LOKASI :  Kabupaten Bekasi

Bergabung Selama :

BAGIKAN :   

Bagikan :
  • Bibit Pohon Lengkeng Puangray

Bibit Pohon Lengkeng Puangray

Update Terakhir
:
10 / 12 / 2019
Min. Pembelian
:
1 Buah
Dilihat Sebanyak
:
54 kali
Harga
Rp. 65.000
Bagikan
:

Perhatian !

Perusahaan ini terdaftar sebagai Free Member. Hindari melakukan pembayaran sebelum bertemu penjual atau melihat barang secara langsung. COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung dengan penjual merupakan metode transaksi aman yang kami sarankan.

Detail Bibit Pohon Lengkeng Puangray

Keunggulan lengkeng jenis ini adalah jumlah buah yang lebat, berdaging tebal dan berbiji kecil, lebih lebat dari lengkeng Pingpong. Lengkeng Puangray atau Dimocarpus Longan Puang Ray, berasal dari Thailand yang adaptif di dataran rendah. Buahnya tidak berair seperti Diamond River, umur setahun pasca sambung sudah bisa berbuah dengan frekuensi berbuah tinggi meski tanpa perlakuan khusus. Untuk perawatan tanaman ini sama seperti tanaman pada umumnya dan dapat ditanam di pot.

Lengkeng Puang ray merupakan varietas lengkeng dataran rendah generasi kedua yang juga genjah. Disebut generasi kedua karena memiliki sifat gabungan dari diamond river dan pingpong. Bentuk daun muda mirip diamond river: lurus dan datar. Daun tua agak melengkung seperti pingpong.

Kunci utama agar rajin berbuah adalah: pangkas ringan pohon setelah berbuah. Terutama tangkai buah. Itu kerap dilupakan para hobiis. Dua sampai tiga bulan setelah dipangkas, bunga biasanya muncul. Puang ray bisa berbuah setahun 3 kali karena umur bunga hingga buah panen cukup singkat yaitu 4 bulan. Varietas lain seperti itoh membutuhkan waktu 5 – 6 bulan. Buah bisa susul-menyusul karena bunga dapat muncul di pucuk berbeda, saat pucuk lain berbuah.

Tampilkan Lebih Banyak