Back to Top

Hi, Guest!

  LOKASI :  Kabupaten Bekasi

Bergabung Selama :

BAGIKAN :   

Bagikan :
  • Bibit Pohon Lengkeng Kristal

Bibit Pohon Lengkeng Kristal

Update Terakhir
:
01 / 12 / 2019
Min. Pembelian
:
1 Buah
Dilihat Sebanyak
:
54 kali
Harga
Rp. 50.000
Bagikan
:

Perhatian !

Perusahaan ini terdaftar sebagai Free Member. Hindari melakukan pembayaran sebelum bertemu penjual atau melihat barang secara langsung. COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung dengan penjual merupakan metode transaksi aman yang kami sarankan.

Detail Bibit Pohon Lengkeng Kristal

Lengkeng Kristal sangat cocok untuk dijadikan tabulampot (tanaman buah dalam pot). Bibit lengkeng Kristal, paling banyak digemari. Menanamnya tidak sulit, bisa ditanam di dalam pot. Selain itu dengan ukuran pohon yang masih relatif kecil, pohon sudah bisa berbuah.

Keunggulan dari tanaman jenis lengkeng  ini memang banyak menarik perhatian di dunia pertanian. Lengkeng Kristal merupakan lengkeng dataran tinggi. Produksi lengkeng ini dapat mencapai 3 – 4,3 kg. Lengkeng ini juga dapat tumbuh dan berproduksi baik pada dataran rendah. lengkeng Kristal mampu belajar berbuah pada usia 1,5 tahun.

Keunggulan lengkeng Kristal jika dibandingkan dengan bibit lainnya adalah bibit buah lengkeng kristal mempunyai dompolan yang sangat banyak, butiran buahnya besar – besar. Perdompolnya bisa mencapai berat 3 – 4 kg bisa juga lebih.  Buah lengkeng  Kristal memiliki tektur yang khas dimana buahnya berbentuk bulat, coklat kekuningan, licin, berbutir-butir, berbintil kasar atau beronak, bergantung pada jenisnya. Daging buah (arilus) tipis berwarna putih dan agak bening. Pembungkus biji berwarna coklat kehitaman, mengkilat. Meskipun butiran buahnya besar, namun buah lengkeng Kristal ini mempunyai biji yang relatif kecil. Daging Buah nya tebal, kering namun mengandung air jika dimakan.

Kelebihan lain lengkeng kristal adalah produktif. Produktifitas pohon pada panen perdana mencapai 10—70 kg tergantung perawatan. Seiring dengan pertambahan umur, produksi pun terus membubung. Pada umur 4 tahun, misalnya, sebuah pohon menghasilkan 75 kg, 5 tahun 100 kg. Produksi stabil pada kisaran 100—150 kg ketika pohon berumur 5—7 tahun. Keunggulan lainnya yakni citarasa daging buah yang manis. Pengukuran dengan refraktometer menunjukkan kadar kemanisannya mencapai 22° briks.

Tampilkan Lebih Banyak