Back to Top

Hi, Guest!

  LOKASI :  Kabupaten Bekasi

Bergabung Selama :

BAGIKAN :   

Bagikan :
  • Bibit Pohon Lengkeng Aroma Duren

Bibit Pohon Lengkeng Aroma Duren

Update Terakhir
:
14 / 12 / 2019
Min. Pembelian
:
1 Buah
Dilihat Sebanyak
:
31 kali
Harga
Rp. 50.000
Bagikan
:

Perhatian !

Perusahaan ini terdaftar sebagai Free Member. Hindari melakukan pembayaran sebelum bertemu penjual atau melihat barang secara langsung. COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung dengan penjual merupakan metode transaksi aman yang kami sarankan.

Detail Bibit Pohon Lengkeng Aroma Duren

    Lengkeng Aroma Durian memiliki ciri daun lurus, kaku dan hijau tua, daun muda berwarna hijau semu merah, tajuk kokoh, daging tebal, biji kecil, kering, kulit putih, buah memiliki aroma yang khas seperti aroma durian, sehingga dinamai lengkeng Aroma Durian. Lengkeng ini mempunyai keunggulan mudah beradaptasi dengan lingkungan dan lebih mudah berbuah dari pada jenis lengkeng lain. Untuk masa berbuah lengkeng Aroma Durian ini tidak jauh beda dengan lengkeng unggul lainnya, yaitu secara vegetatif 8-12 bulan, sedang secara generatif dapat berbuah pada umur 2-3 tahun.

    Lengkeng Aroma Durian berasal dari Bangkok. Buah lengkeng ini berbentuk bulat dengan ukuran kurang lebih sebesar kelereng, daging buahnya berwarna putih bening dan berair. Ada jenis tertentu yang lapisan dagingnya berlapis 3. Rasanya sangat manis dan beraroma harum yang khas, berbiji bulat terdiri dari dua keping dan dilapisi kulit biji yg berwarna hitam. Buah ini bergerombol pada malainya. Kulit buahnya berwarna cokelat muda dan sedikit ada garis membelah lengkeng dengan permukaan agak berbintil-bintil. Daging buahnya sendiri berwarna putih, mengandung karbohidrat, sedikit minyak dan saponin.

    Lengkeng Aroma Durian cocok hidup didataran rendah yaitu sekitar 300-900 m dpl, pohon lengkeng jenis ini termasuk pohon yang genjah berbuah, dalam satu tahun bisa berbuah hingga tiga kali (tanpa mengenal musim). Tanaman lengkeng Aroma Durian dapat tumbuh di tanah yang memiliki tekstur tanah halus dengan tingkat pH 5,5 - 5,6. Dengan bertipe iklim basah dengan musim kering tidak lebih dari empat bulan. Air tanah antara 50-200 cm. Curah hujan 1.500-3.000 mm per tahun dengan 9-12 bulan basah dan 2-4 bulan kering. Selain itu lengkeng jenis ini juga dapat ditanam di pot sebagai TABULAMPOT (Tanaman Buah Dalam Pot ).

Tampilkan Lebih Banyak