Back to Top

Hi, Guest!

  LOKASI :  Kabupaten Bekasi

Bergabung Selama :

BAGIKAN :   

Bagikan :
  • Bibit Pohon Kawista

Bibit Pohon Kawista

Update Terakhir
:
09 / 12 / 2019
Min. Pembelian
:
1 Buah
Dilihat Sebanyak
:
60 kali
Harga
Rp. 50.000
Bagikan
:

Perhatian !

Perusahaan ini terdaftar sebagai Free Member. Hindari melakukan pembayaran sebelum bertemu penjual atau melihat barang secara langsung. COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung dengan penjual merupakan metode transaksi aman yang kami sarankan.

Detail Bibit Pohon Kawista

Kawista adalah jenis tanaman buah yang berasal dari India, Pohon Kawista tumbuh alami di daerah India, Sri Langka, Myanmar, dan Indocina, kemudian menyebar hingga ke Malaysia dan Indonesia. Di Indonesia buah ini identik dengan kota Rembang dan buah ini termasuk buah langka, maka tidak jarang jika banyak orang yang tidak mengetahui buah tersebut. Tanaman ini cocok di dataran rendah di daerah tropis dengan kondisi tanah yang kering, dan mampu tumbuh hingga pada ketinggian 400 m dpl. Memiliki akar tunggang. Kulit batangnya bertekstur kasar, batangnya relatif kecil dan bisa mencapai tinggi hingga 12 meter dengan cabang dan ranting yang ramping, serta memiliki kebiasaan meluruhkan daunnya.

Cabang pohon Kawista biasanya ditumbuhi duri, duri ini tajam dan lurus serta panjangnya mencapai 4 cm. Kayu kawista berwarna putih kekuningan, keras, agak berat, dan berserat kasar. Daging buahnya berserabut berwarna coklat kehitaman, beraroma harum-segar dan berisi banyak biji yang berlendir. Bijinya berukuran panjang 5-6 mm, berbulu, berkeping biji dua dan tebal serta berwarna hijau. Perkecambahan biji buah Kawista ini adalah epigeal. Buah Kawista ketika masak akan jatuh dengan sendirinya dari pohon. Buah ini bisa dimakan secara langsung sebagai buah, atau bisa juga daging buah yang matang dapat dicampur dengan gula. Di Indonesia buah ini dapat diolah menjadi sirup Kawista.

Perawatan pohon ini cukup mudah dan bisa ditanam di pot.

Tampilkan Lebih Banyak